Senin, 17 Juni 2013

LCGC


MAKALAH
IMPLEMENTASI MOBIL RAMAH LINGKUNGAN DALAM PENCEGAHAN GLOBAL WARMING
DAN LINGKUNGAN SEHAT 
Dosen Pembimbing :
















Nama : Mohammad safii
Nim :12.341.0015






UNIVERSITAS PANCA MARGA PROBOLINGGO
FAKULTAS SOSPOL
TAHUN 2013



Kata pengantar
Segala puja dan puji syukur kehadira Allah SWT karena atas berkat dan rahmat-Nya penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan tepat waktu.
Keberhasilan penulisan makalah  yang berjudul “Implementasi Mobil Ramah Lingkungan Dalam Pencegahan Global Warming Dan Lingkungan Sehat  ”ini tidak lepas dari bimbingan dan bantuan semua pihak.pada kesempatan ini penulis mengicapkan terima kasih kepada yang terhormat :
1.      Bapak dosen mata kuliah pengantar ilmu politik
2.      Bapak /ibu dosen yang telah mendidik kami
3.      Teman teman yang senantiasa memberikan bantuan segalanya demi tercapainya makalah ini 
4.      Bapak /ibu saya yang selalu memberikan motivasi demi masa depan kami 

Dalam penulisan makalh ini kami sebatas manusia dan tahap belajar maka apabila terdapat kekeliruan terhadap isi maupun keseluruhan kami mohon maaf atas keterbatasan ini .kami berharap makalah ini dapat bermanfaat bagi diri sendiri kususnya lebih lebih kepada orang lain
Akhirnya semoga segala amal baik yang telah bapak / ibu berikan kepada penulis mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT .

                                   
                                                                                    Probolinggo, 12 Desember 2012

                                                                                                Penulis


                                                                                                MOHAMMAD SAFII













Daftar  Isi
































BAB I
PENDAHULUAN


1.1  Latar Belakang

Di era Globalisasi ini, menuntut agar kendaraan bukan hanya motor saja untuk dapat mengurangi polusi udara, mengingat banyaknya kendaraan-kendaraan pribadi yang digunakan oleh masyarakat dunia. Sehingga diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam mengurangi dampak globalisasi.
Dengan fenomena tersebut, pemerintah menggodok peraturan tentang pengembangan industri kendaraan murah dan ramah lingkungan atau yang disebut dengan LCGC – Low Cost Green Car- yang dikhususkan untuk perusahaan mobil. Pengembangan ini dilatar belakangi oleh bentuk tuntutan masyarakat di era globalisasi ini untuk industri otomotif  untuk turut ikutserta menjaga lingkungan dengan membuat kendaraan yang ramah lingkungan.
Yang menarik dari LCGC ini adalah bukan hanya kriterianya yang ramah lingkungan, namun juga harganya yang murah. Ini memungkinkan keluarga-keluarga muda yang dari kendaraan bermotor dapat “naik derajat” dengan membeli mobil. Ini sebabnya harga mobil tersebut diperkirakan dibawah 100 juta. Sehingga untuk orang yang notabenya tidak dapat membeli mobil, kini dapat peluang untuk memiliki mobil dan tidak dipungkiri bagi orang-orang yang telah memiliki mobil dapat menambah koleksi mobil-mobil mereka.
Mobil dengan standart LCGC ini sangat nyaman dan cocok untuk berkendara di kota-kota besar yang padat. Dimana banyak memiliki kendaraan-kendaraan pribadi. Sehingga dapat mengurangi polusi udara di kota-kota tersebut.
Dukungan pemerintah terhadap mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini sudah pada rencana akan memberi subsidi pembelian kepada konsumen yang mau memilih mobil LCGC tersebut. harga jual pada end user akhirnyapun dapat ditekan menjadi cukup murah.
Mobil LCGC ini memiliki pangsa yang bagus di Indonesia, terutama untuk konsumen kelas menengah. Harga terjangkau dan irit bahan bakar adalah dua hal yang bisa dijadikan latar belakang untuk memiliki mobil ini.




1.2  Rumusan Masalah

·         Apakah pengertian dari LCGC ?
·         Apakah pengertian global warming?
·         Bagaimna peran LCGC terhadap lingkungan ?
·         Bagaimana peran pemerintah terhadap LCGC dan Global warming ? 



1.3  Tujuan

Ø  Sebagai bahan pertimbangan bahan penilaian mata kuliah pengantar ilmu politik
Ø  Untuk memenuhi tugas akhir semester satu . mata kuliah pengantar ilmu politik
Ø  Untuk bahan kajian terhadap mahasiswa fakultas sospol
Ø  Untuk bahan penunjang pembelajaran fakultas sospol























BAB II
PEMBAHASAN

2.1
















































BAB III
PENUTUP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar